Minggu, 15 Mei 2011

sekilas pendidikan rokan hulu

ROKAN HULU
rokan hulu mempuyai SDM yang sangat luar biasa dan mempuyai pasilitas yang cukup lumayan lengkap di provinsi riau jadi sayang jika anak sekolahan atau mahasiswa membuang kesempatan yang sangat berharga ini
dan apalagi tempat pendidikan dirokan hulu ini lengkap dan mempuyai fasilitasnya masing-masing
dari TK(taman kanak-kanak) sampai tingkat perkuliahan SD,SLTP,MTS,SMA,SMU dan UPP(universitas pasir pengaraian) jadi pemerintah harus bertindak tegas dan bertindak secepat mungkin untuk meningkatkan SDM yang sangat berkualitas di KAB.rokan hulu apalagi rokan hulu mempunyai visi dan misi untuk menjadi kabupaten yang terbaik provinsi riau
salah satu tindakan pemerintah rokan hulu dalam meningkatkan SDM rokan hulu,
Ket Foto :Bupati Drs H Achmad M.Si, dan Kadisdikpora HM Zen S.Pd, pantau UN 2011 di SMA I Rambah.pasir pengaraian
apalagi target rokan hulu menjadikan SD(sekolah dasar menjadi peringkat III di provinsi riau
sementara itu bupati rokan hulu DRS.H.ACHMAD M.Si.telah me wajibkan para pegawai negri dan honorer supaya sholat berjamaah di masjid agung pasir pengaraian dan menertibkan para pegawai negri dan honorer tidak berada diluar kantor pada saat jam kantor 
apabila ada kedapatan berada diluar kantor pada jam kerja maka akan di tangkap oleh satpol pp
dan di beri sanksi.
Tiga kebijakan perbaikan yang akan dilakukan Pemkab, dituturkan Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad M.Si, yakni meringankan beban orang tua usia sekolah dengan mencanangkan wajib belajar (Wajar) 12 tahun, membangun sarana pendidikan dan membangun, merehab atau memperbaiki ruang belajar.
"Pada tahun 2011 ini, lebih kurang 300 ruang belajar sekolah akan diperbaiki. Kebijakan lainnya, akan lakukan perbaikan tenaga pendidik (guru)," terang Bupati Achmad, dalam arahannya pada perpisahaan siswa SMA Negeri 2 Unggulan Rambah Hilir, Rabu (4/5/2011).
Khusus untuk memperbaiki tenaga pendidik (guru), yaitu dengan melakukan peningkatan mutu (kualitas) serta kopetensi para guru tersebut, memiliki idealisme pendidikan yakni mencerdaskan anak bangsa, dan mulai 2011 guru diberikan kesempatan meningkatkan pendidikan.
"Peningkatkan mutu tenaga pendidik, kita juga akan mengirimkan 10 guru untuk mengikuti pendidikan ke jenjang S3 di Malaysia. Bukan hanya itu saja, guru-guru setiap tahunnya juga diberikan kesempatan mengikuti pendidika S1 maupun S2, untuk meningkatkan bidang study mereka masing-masing serta kualitas dalam mendidik pelajar nantinya," kata Bupati.
Dalam meningkatkan kualitas pendidikan, komitmen Pemkab Rokan Hulu lainnya, yaitu dengan mengalokasikan anggaran pendidikan lebih 20 persen dari total APBD Rokan Hulu.
Kemudian, membangun laboraturium terpadu siswa, membangun stadion mini sebagai tempat siswa mengembangkan bakatnya dibidang olahraga. Sehingga, secara terus menerus Pemkab komitmen dalam memajukan dunia pendidikan di negeri seribu suluk, dari mulai tingkat PAUD hingga perguruan tinggi.
"Ini akan menjadi perhatian serius Pemkab ke depannya. Sehingga generasi penerus kita semakin hari, semakin berkualitas beda dengan daerah lainnya. Anak-anak kita pun mendapatkan 
sekian dan terima kasih  semoga rokan hulu mencapai visi dan misi yang telah ditargetkan oleh bupati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar