Senin, 16 Mei 2011

berita kelulusan rokan hulu capai 100%

Hasil Ujian Nasional (UN) SMA sederajat di Kabupaten Rohul mencapai maksmal. 100 persen lulus. Tanpa ada yang gagal.


                  PASIRPANGARAIAN- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Rokan Hulu, H M Zen S.Pd, klaim persentase kelulusan peserta UN 2011 tingkat SMA sederajat mencapai 100 persen.

Peserta UN 2011 di Rokan Hulu, kata M Zen, berjumlah 3.753 siswa tingkat SLTA, meliputi dari 31 sekolah tingkat SMA jumlah siswa 2.592 siswa, 11 MA jumlah peserta 272 siswa, dan 9 SMK dengan jumlah peserta 889 siswa, di 16 kecamatan.

Pada pelaksanaan UN 2010 lalu, Rokan Hulu hanya meraih peringkat 5 se-Riau, dengan persentase kelulusan 93,7 persen. Dengan hasil 100 persen ini, pihaknya mengaku bangga. Apalagi sejak jauh hari, Disdikpora mulai lakukan persiapan sebelum pelaksanaan UN 2011 dimulai.

“Tentu ada kebanggaan dengan persentase ini, sebab kita sudah berupaya meraihnya, yaitu dengan memberikan try out dan bimbingan belajar kepada siswa sebelum UN 2011 dilaksanakan,” kata M Zen, kepada Riauterkini di Pasirpangaraian, Senin (16/5/11).

Ia berharap, dengan persentase kelulusan 100 persen ini, tidak menyebabkan siswa itu bangga, namun justru meningkatkan jam belajar untuk persiapan masuk ke perguruan tinggi, bagi yang akan melanjutkan pendidikannya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalu lintas atau tawuran, Disdikpora Rokan Hulu melarang siswa gelar konvoi dengan kendaraan di jalan raya usai pengumuman kelulusan. Pun begitu, aksi mencoret-coret pakaian dilarang, sebab pakaian bisa digunakan adik-adik kelas nantinya.

“Bagi siswa yang kedapatan ikut konvoi di jalan, atau ikut aksi mencoret pakaian, akan kita berikan sanksi tegas, yaitu tidak akan kita keluarkan surat berkelakuan baik dari sekolah,” tegasnya.

Usai pengumuman kelulusan UN 2011 yang jatuh hari ini, Senin (16/5/11) sekitar pukul 17.30 Wib, serentak di sekolah masing-masing. Ada guru yang memantau aksi siswa ini. Untuk siswa diharapkan kembali ke rumah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.***(zal)

http://wwwpasirpengaraiancom.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar